Senin, 30 Juni 2008

GERAKAN KELUARGA SADAR OBAT

GERAKAN KELUARGA SADAR OBAT


Gerakan keluarga sadar obat adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian ISFI jawa timur terhadap pembangunan manusia Indonesia seutuhnya. Meskipun gerakan ini masih sebatas penyebaran brosur, leaflet dan materi penyuluhan tetapi hal semacam ini justru sangat mengena dan menyentuh.

Apalagi gerakan GKSO ini diadakan pada bulan juni yang juga diperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS). Semoga GKSO ini terus diprogramkan sebagai bentuk kepedulian setiap saat dimasa yang akan datang. Karena bagaimanapun juga GKSO adalah suatu kebutuhan.

Program dari GKSO yang utama saat ini adalah DAGUSIBU, dapatkan, gunakan, simpan dan buang obat dengan benar merupakan salahan satu hal yang paling mendasar dalam dunia kesehatan bidang farmasi. Paling mendasar karena informasi DAGUSIBU merupakan inti permasalahan yang berkaitan dengan obat.

Dan menurut saya, bagaimanapun juga program ini adalah suatu program cerdas yang akan bermanfaat dan pantas untuk diangkat sebagai program nasional. Salut buat ISFI jawatimur semoga program anda menjadi salah satu tonggak sejarah pembangunan kesehatan pembangunan bidang kefarmasian. Meskipun brosur masih sederhana, tetapi cukup komunikatif. Cuma sayangnya brosur masih dicetak sendiri-sendiri oleh cabang. Menurut saya sebaiknya kedepan ISFI bekerja sama dengan banyak pihak agar tidak memberatkan cabang. Toh ini semua adalah untuk kepentingan pendidikan kesehatan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar